Kolombia mengirim Polandia pulang, setelah pemogokan Jepang akhir-akhir ini Senegal muncul

Tujuan akhir Keisuke Honda membuat rem pada gelombang Senegal ke babak 16 besar Piala Dunia dan memastikan Grup H tetap terbuka lebar.

Setelah kinerja yang mengesankan melawan Polandia pekan lalu, banyak penumpukan yang berpusat pada kemungkinan Lions of Teranga meniru prestasi mereka tahun 2002, ketika mereka menjadi negara Afrika ketiga yang lolos ke perempatfinal Piala Dunia.

Manajer Aliou Cisse, yang menjadi kapten mereka enam belas tahun yang lalu, meminta para pemainnya untuk “menulis sejarah mereka sendiri,” mengatakan dia berharap mereka bisa “setidaknya juga” sebagai generasinya sendiri.

Meskipun ini adalah penampilan pertama Senegal di Piala Dunia sejak hari-hari yang tenang, Jepang tidak berarti apa-apa jika tidak konsisten, lolos ke pertandingan global pada enam kesempatan berturut-turut.

Kedua belah pihak sekarang memiliki kesempatan untuk membuat putaran kedua, tetapi mereka harus menunggu hingga matchday tiga untuk memesan tempat mereka, menyusul hubungan yang bahkan dan menghibur di Ekaterinburg Arena.

Intervensi Honda

Manajer Jepang Akira Nishino mengakui menjelang pertandingan, dia telah memberikan instruksi khusus kepada pemainnya untuk menahan ancaman Sadio Mane, tetapi itu adalah penyerang Liverpool yang membuka skor setelah hanya 11 menit, memanfaatkan pukulan yang tak dapat dijelaskan dari penjaga gawang Eiji Kawashima untuk ketuk rumah dari dalam kotak enam yard

Gol itu, turnamen pertama Mane, adalah hasil dari Senegal bermain dengan lebar dan berulang kali mengirim kedua punggung penuh ke depan.

Tapi itu adalah bek kiri Jepang Yuto Nagatamo yang membuat kontribusi yang menentukan berikutnya, mengambilnya di tumpang tindih hanya melewati tanda setengah jam dan menemukan Takashi Inui. Pemain sayap Real Betis melakukan sisanya, mengeriting upaya rendah melewati Khadim N’diane untuk menarik tingkat Jepang melawan lari bermain.

Didukung oleh tujuan itu, Samarui Biru memulai babak kedua dengan kuat – striker Yuya Osako kehilangan kesempatan emas setelah Gaku Shibasaki telah menggulingkan salib ke jalannya.

Itu adalah full-back remaja Senegal yang mengesankan, Moussa Wague yang tampaknya telah memenangkannya, meskipun, mengirim tembakan ke atap gawang dengan hanya 20 menit untuk bermain.

Honda memiliki ide lain, mencetak gol keempat dalam karirnya di Piala Dunia, menjadi pemain Asia pertama yang menemukan gawang melawan tim dari setiap benua.

Gelandang Jepang sekarang adalah pemain Asia top skor dalam sejarah Piala Dunia, dan satu-satunya pemain yang mendaftar ke gawang dan membantu di masing-masing dari tiga turnamen terakhir.

Polandia vs Kolombia

Dalam pertandingan terakhir hari itu, Polandia menghadapi Kolombia di Kazan Arena dengan kedua belah pihak mengetahui cara mengalahkan akan melihat mereka jatuh dari Grup H dengan satu pertandingan tersisa.

Tidak ada yang terbaik di matchday one, Kolombia mempertahankan kartu merah tercepat kedua dalam sejarah Piala Dunia selama kekalahan ke Jepang dan Polandia menyerah pada Senegal.

Ini, pertemuan kompetitif pertama di antara kedua belah pihak, adalah kesempatan untuk penebusan.

Itu adalah Kolombia yang memecah kebuntuan dan itu tidak mengejutkan untuk melihat kembalinya James Rodriguez sangat terlibat.

Pemenang golden boot Piala Dunia 2014 hanya berhasil setengah jam terakhir melawan Jepang, tetapi menemukan kepala bek tengah Yerry Mina dengan umpan silang inci sempurna setelah 40 menit, mengikuti tikungan langsung dari tempat latihan.

Polandia nyaris tidak terancam dalam babak pertama ingar-bingar yang luar biasa untuk sejumlah tantangan gemerincing lebih dari peluang yang jelas.

Itu terlalu banyak untuk gelandang veteran Kolombia Abel Aguilar, yang dibawa dengan tandu dan digantikan oleh Mateus Uribe setelah 32 menit.

Polandia, kedelapan di Peringkat Dunia FIFA resmi di atas orang-orang seperti Spanyol dan Inggris, memiliki semuanya di babak kedua, tetapi gagal untuk melakukan serangan serius.

Sebaliknya itu adalah Kolombia yang menggandakan keunggulan mereka dengan 70 menit pada jam, Radamel Falcao dengan sigap meluncur melewati Wojciech Szczęsny untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia. Rekannya dari Polandia, Robert Lewandowski, memotong sosok kesepian di depan, nyaris tidak mendapatkan sentuhan, apalagi kesempatan yang jelas.

Beberapa menit kemudian ada tiga.

Dan saat ini pemain sayap yang cekatan Juan Cuadrado melakukan aksi, menerima bola tajam dari Rodriguez, membuka tubuhnya dan membimbingnya melewati Szczęsny dengan tenang. Rodriguez telah terlibat dalam sembilan dari 14 gol terakhir Piala Dunia Kolombia.

Sebuah tembakan spekulatif dari Lewandowski menarik penyelamatan akrobatik dari David Ospina saat pertandingan mencapai bara yang sekarat.

Dengan pertandingan melawan Jepang untuk makan, perjalanan Polandia di Rusia 2018 telah secara efektif berakhir.

Ada kabar baik untuk netral, meskipun: Pada tahap setengah dari Piala Dunia 2018 Rusia, masih ada hasil imbang tanpa gol …