LGCT Monaco: Irlandia Shane Breen memenangkan kemenangan pertama

Shane Breen, seorang Irlandia yang mengambil tempat untuk memenangkan tahap Monaco dari Longines Global Champions Tour (LGCT).

Breen dan kudanya, pejantan Belgia berusia sepuluh tahun membesarkan Ipswich van de Wolfsakker, mengalahkan pemenang tahun lalu, Alberto Zorzi dari Italia dan Luz Feria Van T Heike dengan angka 0:16 detik untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di musim kelimanya di Tur jumper terbaik di dunia.

“Saya dalam ekstasi, yang merupakan pertama kalinya saya memenangkan Global Champions Tour Grand Prix, dan saya sedikit di atas bulan,” kata Breen dalam wawancara televisi. “Ipswich luar biasa, setiap lompatan, dia terus memberi lebih banyak dan memberi lebih banyak, dan saya pikir, dia hanya menikmatinya.

“Jangan panik”

Breem, 43, mengatakan ia menyadari ia memiliki tahap akhir dari tiebreak enam kuda di arena pasir kecil yang secara teknis menantang di Monte Carlo.

“Kemudian saya berpikir, jangan khawatir, kami akan membuatnya di suatu tempat,” kata Breen setelah menghasilkan putaran yang jelas dalam 35,56 detik. “Tentu saja, itu cukup cepat, jadi ketika saya melompat ke belakang, saya melihat langkah ke ujung dan berkata ‘ini berjalan'”.

Dijaga oleh Pangeran Albert II dari Monaco, saudara perempuannya, Putri Caroline dan pendiri Microsoft Bill Gates, Zorzi mengatur kecepatan dengan putaran yang jelas 35,72 detik. Irish Denis Lynch dan RMF Bella Baloubet berada di posisi ketiga dalam 40,4 detik.

Meskipun Harrie Smolders dari Belanda, juara bertahan secara umum, menghasilkan waktu terbaik (34,16 detik) dengan Cas, urutan keempat dengan empat penalti.

Ponies

Lahir di Limerick, Irlandia, Breen sekarang berbasis di Hickstead, Inggris. Dia mendapat kuda poni pertama ketika dia berusia lima tahun dan diburu sepanjang masa kecilnya. Dia pernah mengatakan bahwa itu menjadi pertunjukan kuda “karena saya selalu marah pada kuda, dan saya putus asa untuk keluar dari sekolah.”

Kemenangan Breem di Monaco berarti dia memenuhi syarat untuk playoff yang menguntungkan di Praha pada akhir Desember.

“Fantastis, 18 pengendara sepeda melakukannya dan saya sangat senang, dengan banyak uang di sana dan saya sangat lelah,” kata Breen.

Puncak: Alexander masih pemimpin umum

Meskipun tiga pertama dalam klasifikasi umum, Edwina Tops-Alexander of Australia dan Inggris Ben Maher dan Scott Brash, semua berkompetisi di Monaco, tidak satupun dari mereka berhasil mencapai lompatan.

Brash dan Maher memiliki empat penalti, sementara Atasan-Alexander memiliki delapan penalti.

Setelah sembilan dari 16 pertandingan, Tops-Alexander masih menjadi pemimpin keseluruhan dengan 186 poin, diikuti oleh Maher dengan 172 poin dan Brash dengan 157 poin.

Baik Brash dan Tops-Alexander mencoba untuk menjadi pembalap pertama yang memenangkan gelar LGCT untuk ketiga kalinya.

Liga Champions Global

Pada awal hari, Roma Gladiators memenangkan kompetisi tim Liga Champion Longines Global setelah Konstan Belgia Van Paesschen dan Marlon Zanotelli Brasil masing-masing menghasilkan dua perjalanan tanpa gagal dalam kompetisi tim dua hari.

Maher dan Swiss Marcus Fuchs dari London Knights berada di urutan kedua, diikuti oleh Smolders dan Irish Mark McAuley dari Montreal Diamonds.

Meskipun ksatria Werner para pemimpin umum dengan 199 poin, diikuti oleh Valkenswaard States dengan 183 poin, Monaco Pendapat kemenangannya berarti bahwa gladiator naik di klasemen umum ke tempat ketiga dengan 137 poin.

Hanya 16 tim terbaik yang akan lolos ke GC Play Offs dan GCL Super Cup di Praha, di mana Anda dapat memenangkan rekor hadiah 12 juta euro.

Tahap selanjutnya dari LGCT akan diadakan di Paris dari 5 hingga 7 Juli.