‘Schadenfreude:’ Dunia bereaksi terhadap kehancuran Jerman

Mimpi Schadenfreude di Piala Dunia di Jerman secara resmi telah berakhir dan dunia.

Kata benda Jerman untuk “kegembiraan berasal dari kemalangan seseorang” oleh jaringan sosial dengan serangan ketika Jerman menjadi korban keempat dari “Kutukan sang Juara” yang terkenal dari pemegang yang tersingkir di rintangan pertama di turnamen berikutnya.

Dalam penampilan yang menyedihkan, Jerman kalah 2-0 dari Korea Selatan pada Rabu, memungkinkan Meksiko yang gembira untuk lolos meski kalah 3-0 dari Swedia.

Pelatih Jerman Joachim Low dimengerti “terkejut”.

Dia bukan satu-satunya. Saluran jejaring sosial dari tim Jerman hilang oleh kata-kata. Surat kabar di rumah mengangkat senjata.

Pemilik Bild berteriak: “Tanpa kata-kata” di samping gambar Toni Kroos ditembak setelah peluit akhir.

Brasil adalah 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte.

Der Tagesspiegel melangkah lebih jauh, dengan citra Low dan kata “exit prematur” dari Jerman menempatkannya bersama dengan Prancis, Italia dan Spanyol sebagai juara Piala Dunia yang tidak akan maju empat tahun kemudian.

Ini adalah pertama kalinya Jerman tersingkir dari Piala Dunia sejak 1938.

Jelas, pemenang dan finalis empat kali ini tidak seharusnya terjadi.

Korea mengalahkan Jerman, memungkinkan Meksiko untuk maju ke babak berikutnya: video ini penggemar Meksiko mengalahkan kedutaan Korea di Mexico City untuk secara pribadi berterima kasih kepada duta besar, dan memaksanya untuk mengunduh tembakan tequila yang begitu indah dan sempurna 😂 # KORGER

Tetapi di tempat lain, schadenfreude itu kuat.

The Brazilian Fox Sports tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, mengingat apa yang terjadi empat tahun lalu.

Surat kabar Italia Corriere dello Sport menerbitkan judul yang mengatakan: “Sampai jumpa di pantai”, sementara British The Sun menjelaskan apa yang sedang dipikirkannya.

Untuk penggemar Meksiko, ada pesta dan Korea Selatan diundang. Kekalahan Jerman berarti Meksiko maju untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut sejak 1994.

Sebagai tanggapan, ratusan pengagum bergembira Meksiko bergegas ke kedutaan Korea Selatan di ibukota.

Itu adalah konsul umum Korea di Meksiko, Byoung-Jin Han, yang merayakan dengan pengagum Meksiko yang bersyukur di depan kedutaan Korea di sini. Salah satu penggemar mengatakan dia minum tequila dengan mereka sebelumnya.

Mereka menyanyikan “Korea, saudara laki-laki, kamu sudah Meksiko”, yang diterjemahkan sebagai “Korea, saudara, sekarang kamu orang Meksiko”. Merangkul semangat kekeluargaan baru dari kedua negara, duta besar Korea Selatan di Meksiko, Kim Sang-il, dan Konsul Jenderal, Han Byoung-jin, pergi keluar untuk merayakan dengan para penggemar.

Kedua pria itu tampaknya menerima tawaran bidikan tequila, menurut video yang dipasang di jejaring sosial.

“Mereka gila, tapi aku juga gila hari ini,” kata Han, menurut video yang diposting di New York Times.

Juga video tersebut menunjukkan para pejabat kedutaan yang berpartisipasi dalam sebuah versi dari seorang penggemar lagu rakyat Meksiko “Cielito Lindo”. Di sebelah stadion di Ekaterinburg, para penggemar Meksiko menemukan seorang pendukung Korea dan mengangkatnya di udara pada perayaan tersebut.

Hubungan antara Meksiko dan Korea Selatan berada pada titik tertinggi.

Di Piala Dunia, kehilangan satu tim selalu mendapatkan tim lain.